Pemkab Bengkalis Siapkan Tim Terbaik Layani Pemberangkatan Calon Haji

Pemkab Bengkalis Siapkan Tim Terbaik Layani Pemberangkatan Calon Haji
Rabu, 08 Mei 2024 20:47 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Provinsi Riau menggelar rapat persiapan lintas sektoral pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis tahun 2024 dalam rangka mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan pemberangkatan JCH, Rabu (8/5/2024) pagi. Rapat yang digelar di lantai II Kantor Bupati Bengkalis ini dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis Andris Warsono didampingi Plt Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Bengkalis Herman Nur.

Dalam sambutannya Andris Wasono mengatakan keberangkatan JCH tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, untuk itu perlu melakukan pemaparan sehingga diharapkan mekanisme pemberangkatan haji berjalan lancar sebagaimana mestinya.

”Insya Allah, pemberangkatan haji pada 24 Mei nanti dan sebagai informasi bahwa JCH asal Kabupaten Bengkalis berjumlah 418 orang dan kita melepaskan langsung keberangkatan calon haji dari 2 kapal dengan rincian 1 kapal dari Dumai dan 1 dari Bengkalis yang seluruhnya menuju Embarkasi Batam,” ucap Andres.

Kemudian, sistem keberangkatan JCH asal Kabupaten Bengkalis akan dibagi dua, khusus untuk rayon Mandau titik kumpulnya di Pelabuhan PT Pelindo Kota Dumai dengan menggunakan kapal MV Dumai Line pada pukul 06.00 WIB, sementara rayon Bengkalis titik kumpulnya di Pelabuhan Bandar Seri Laksamana (BSL) Bengkalis pukul 07.00 WIB.

Dari hasil rapat tersebut semua pihak termasuk lintas sektor sangat menyambut baik serta siap memberikan pelayanan terbaik atas keberangkatan JCH asal Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu Andris Wasono sempat menyampaikan pesan dan harapan Bupati Bengkalis Kasmarni bahwa supaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Bengkalis.

”Dengan rapat ini, dapat memberikan keputusan yang baik dan bijaksana demi untuk kemudahan, kenyamanan, dan keselamatan para JCH kita, kita sebagai Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentu ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kita," harap Andris.

Di antara yang hadir dalam rapat tadi yakni; Polres Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Kasi Haji Umrah Kemenag Bengkalis H Rusli, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Muhammad Adi Pranoto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis diwakili Isnindar, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bengkalis Fahrizal, dan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuah Kelas II Tanjung Buton Oka.

Kemudian, Camat Mandau Diwakili Devri Putra Braja, Camat Bengkalis diwakili Painiwan, Camat Bantan Rafli Kurniawan, Camat Bandarlaksamana diwakili Ramadhani, Camat Bathin Solapan diwakili Dum Huri, Camat Siakkecil Sri Rahayo Seli, Pt Pelindo Dumai Budi.***

wwwwww