Home > Berita > Umum

Fasilkom Unilak MoA dengan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina Batam

Fasilkom Unilak MoA dengan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina Batam
Selasa, 25 Juni 2024 17:32 WIB
Ofika Rahmat Julias

RIAU, POTRETNEWS.com — Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning Riau menjalin kerja sama dengan Universitas Ibnu Sina Batam. Penandatangan naskah kerja sama dituangkan dalam Memoroundum Off Agreement yang ditandatangani oleh Dekan Fasilkom Unilak Dr Yogi Yunefri MKom dengan Dekan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina Batam Dr Ir Larisang, Senin (24/6/2024).

Pertemuan dua pimpinan fakultas dari dua perguruan tinggi berbeda turut dihadiri sejumlah wakil dekan, kaprodi dan dosen. Dari Fakutas Teknik Ibnu Sina hadir wakil dekan I dan II, Kaprodi Teknik, dan Kepala Kerja sama Universitas Ibnu Sina.

Pertemuan yang berlangsung dua jam ini diawali dengan saling memperkenal diri masing masing fakultas. Bidang kerja sama yang ditandatangani meliputi; pertukaran mahasiswa,seminar bersama, kolaborasi riser, konversi mata kuliah, publikasi bersama, konversi nilai, penggunaan fasilitas bersama, lokakarya, kegiatan ilmiah, dan lain-lain.

Yogi yang didampingi oleh Wakil Dekan I Fasilkom Afriansyah SKom MKom, Kaprodi Teknik Informatika Yogi Ersan Fadrijal M Kom dan sejumlah dosen dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan untuk berkolaborasi antara Fakultas Teknik Ibnu Sina dengan Fasilkom Unilak.

Dikemukakan Yogi, saat ini di Fasilkom Unilak ada tiga Prodi yaitu Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Bisnis Digital, dan salah satu fakultas komputer di Riau yang diperhitungkan, mahasiswanya terus tumbuh dan peminat banyak.

Dilanjutkan Yogi, dengan adanya MoA ini tentu memberikan manfaat dan keuntungan bagi Ibnu Sina dan Unilak, saat ini kolaborasi menjadi penting bagi perguruan tinggi, harus maju bersama sama untuk mencerdaskan anak anak bangsa.

”Di saat MoA, dosen kami (pak Afriansyah) mendapatkan kepercayaan menjadi dosen tamu, dan mengajar mahasiswa Ibnu Sina tentang Etika Digital, dan ini merupakan implementasi langsung dari MoA,” ujar Yogi.***

Kategori : Umum
wwwwww